Kentut Berbau Menyengat Baik untuk Kesehatan

Artikel terkait : Kentut Berbau Menyengat Baik untuk Kesehatan

MALU, satu kata yang bisa menggambarkan saat Anda kentut dengan bau "menyengat" di depan banyak orang. Siapa mengira, kentut berbau ternyata bisa baik untuk kesehatan Anda.

Para peneliti dari University of Exeter secara independen mengkaji hal itu. Mereka menemukan bahwa orang yang melepaskan hidrogen sulfida (gas yang diproduksi usus) dalam ukuran kecil membantu menjaga sel-sel dalam tubuh tetap sehat. Tentu, ini membantu menangkal penyakit, seperti demensia, diabetes, bahkan kanker. (Baca: Kerajaan Belanda Bantu Masalah Kurang Gizi di Indonesia)

"Kentut yang bau bisa baik untuk kesehatan Anda," kata para peneliti dari University of Exeter, seperti dilansir Foxnews, Rabu (15/7/2014). (Baca: Kiwi Efektif Tingkatkan Mood Pria)

Lebih lanjut, mereka juga menemukan bahwa hidrogen sulfida secara khusus bisa mempertahankam mitokondria yang penting bagi kehidupan sel. "Meskipun hidrogen sulfida dikenal dengan bau menyengat layaknya telur busuk, secara alami itu diproduksi tubuh. Sebenarnya, kondisi itu bisa jadi pahlawan yang memberikan manfaat kesehatan Anda secara signifikan, juga bisa dijadikan terapi masa depan untuk berbagai penyakit," tambah para peneliti. (Baca: Menu Terbaik jika Ibu Hamil Berpuasa)

Dalam kajian ini, para peneliti sendiri bukan meminta semua orang untuk mencium kentut yang bau. Sebaliknya, mereka sudah mengembangkan senyawa yang disebut AP39, dirancang untuk memberikan dosis yang tepat dalam menjaga kesehatan sel.
(ftr)


View the original article here

Artikel Sehat Bersama mama pacika Lainnya :

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2015 Sehat Bersama mama pacika | Design by Bamz