Berenang & Berjalan Cara Tepat Atasi Nyeri Punggung

Artikel terkait : Berenang & Berjalan Cara Tepat Atasi Nyeri Punggung

APA yang Anda lakukan saat nyeri punggung kembali kambuh? Apakah Anda akan total berhenti berolahraga atau tetap menyempat berolahraga? Untuk mengetahui jawaban tepat itu, Anda berkonsultasilah dengan dokter spesialis.
Memeriksakan diri ke dokter sangat penting saat nyeri punggung kambuh. Pasalnya, nyeri punggung bisa terjadi karena masalah pada tulang, sendi atau otot inti tubuh.
"Cara mengetahui sebab nyeri pungung bisa kambuh ialah berkonsultasi dengan seorang spesialis. Dari sana, dokter akan membantu Anda olahraga yang tepat dan jenis olahraga yang harus dihindari," kata Arnav Sarkar, instruktur pembentukan otot seperti dilansir Healthmeup.
"Secara umum, ada beberapa latihan yang sebaiknya dihindari bagi mereka yang menderita nyeri punggung. Misalnya sit up, jogging jarak jauh dan lain-lain," imbuhnya.
Sementara itu, berhenti berolahraga lantaran nyeri punggung  bukanlah solusi yang tepat. (Baca: Pola Makan Sehat selama Puasa)
"Perkuatlah tubuh dengan mengembangkan latih kardio yang efektif memerangi sakit punggung. Selain itu latihan penguatan dan peregangan juga membantu mengurangi nyeri punggung. Apa saja latihan itu? Berjalan dan berenang adalah pilihan yang baik untuk memerangi nyeri punggung," simpulnya.
(fik)

View the original article here

Artikel Sehat Bersama mama pacika Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Sehat Bersama mama pacika | Design by Bamz