10 Asupan Siap Dongkrak Magnesium Anda (1)

Artikel terkait : 10 Asupan Siap Dongkrak Magnesium Anda (1)

MAGNESIUM adalah salah satu kandungan yang penting tapi sering diabaikan. Bagaimana tidak, magnesium membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat, kemudian melawan depresi, sampai membantu mencegah lonjakan tekanan darah.
Tidak hanya sampai situ, beberapa ahli mengatakan bahwa magnesiumjuga bisa memainkan peran penting dalam mencegah penyakit kanker usus dan Alzheimer.  Karenanya, penting untuk seseorang mencukupi asupan mineral setiap harinya.
Akan tetapi, dari realitas itu muncul satu pertanyaan: bagaimana kita bisa memastikan bahwa magnesium yang ada dalam tubuh kitasudah cukup? Tidak usah cemas, sebab ada makanan tertentu yang kaya magneisum yang bisa Anda andallkan. Untuk mengetahuinya, simaklah ulasan di bawah ini seperti dilansir Naturalnews.
Sayuran hijau


Sayuran hijau seperti bayam, lobak, bit hijau mengandung 31 miligram sampai 156 miligram magnesium untuk setiap cangkir. Sementara itu, mengonsumsi semua sayuran itu ke dalam bentuk salad ialah cara terbaik untuk mencukupi kebutuhan asupan gizi Anda.
Kacang dan biji-bijian


Biji labu, biji wijen dan biji bunga matahari memberikan magnesium yang cukup untuk tubuh. Mulai dari 113 miligram (bunga matahari) sampai 192 miligram (biji labu). Selain itu menyediakan 117 miligram magnesium, dan kacang almond menawarkan sekira 62 miligram mineral dalam satu cangkir.  (Baca: Dampak Buruk jika Anda Dehidrasi)
Tempe


Selain menjadi bahan makanan yang mudah diolah, tempe juga menyediakan sekira 87 miligram magnesium. Tentu jumlah itu cukup membantu seseorang mencukupi asupan magnesium perharinya.
Tahu


Tahu juga merupakan makanan yang baik untuk mencukup magnesium harian pria dan wanita, yakni sebanyak 66 miligram magnesium.
Kakao


Kakao mengandung hampir 100 miligram magnesium untuk satu porsi atau 27 miligram per 100 gram kakao.  Tak ayal, kakao dijadikan salah satu makanan sumber magnesium yang banyak oleh ahli nutrisi.
(ren)

View the original article here

Artikel Sehat Bersama mama pacika Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Sehat Bersama mama pacika | Design by Bamz