Stres Kronis Picu Sakit Kepala & Maag

Artikel terkait : Stres Kronis Picu Sakit Kepala & Maag

HAMPIR semua orang berisiko mengalami stres karena tekanan pekerjaan ataupun masalah pribadi. Hal ini tentu tidak boleh diabaikan begitu saja.

Stres yang datang berulang bisa memperparah kondisi tubuh. Berikut beberapa masalah yang ditimbulkan akibat stres, sebagaimana dilansir Boldsky, Jumat (18/7/2014).

Sakit kepala

Stres dapat menyebabkan sakit kepala dan nyeri di punggung bawah, leher, dan bahu. Memang, tidak diketahui penyebab pastinya, tetapi para ahli mengatakan hal itu karena memengaruhi saraf atau perubahan di otak.

Kekebalan rendah

Pada masa stres, tubuh memroduksi kortisol dan corticoids. Ketika Anda mengalami stres kronis, hal tersebut akan membahayakan sistem kekebalan tubuh. Hal inilah yang menyebabkan tubuh menjadi rentan terhadap flu dan demam ketika Anda stres.

Masalah asam lambung dan radang usus

Adrenalin yang meningkat secara tiba-tiba menyebabkan produksi asam lambung berlebih dalam perut. Ketika stres sering terjadi, hal ini bisa memicu radang usus.

Masalah kulit

Stres dapat memicu hormon tubuh untuk memroduksi minyak secara berlebihan oleh kelenjar sebaceous. Minyak yang berlebihan pada kulit akan menyebabkan jerawat, ruam, dan alergi. (fik)


View the original article here

Artikel Sehat Bersama mama pacika Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Sehat Bersama mama pacika | Design by Bamz