Mahasiswa Ajak Budayakan Yuk Minum Susu

Artikel terkait : Mahasiswa Ajak Budayakan Yuk Minum Susu

SUDAH tak terbantahkan lagi jika susu memiliki manfaat kesehatan yang sangat besar. Jangan salah lho, susu bukan hanya diperuntukan untuk anak kecil saja, tetapi juga wajib dikonsumsi untuk orang dewasa, Kenapa? Karena susu memang memiliki zat-zat gizi yang dibutuhkan untuk tubuh kita.

Salah satunya susu mengandung potassium yang dapat menggerakkan dinding pembuluh darah pada saat tekanan darah tinggi untuk menjaganya agar tetap stabil.

Nah, untuk membudayakan minum susu, para mahasiswa S1 Marketing Prasetiya Mulya Business School mendeklarasikan "Gerakan Minum Susu Nasional" yang bertajuk “Yuk Minum Susu” sebagai bagian dari puncak acara Festival Dessert MOOSEUM 2014.

Festival ini sukses menarik antusiasme pengunjung di Mal Living World, Serpong hingga mencatat jumlah pengunjung sebanyak 4645 orang hanya pada hari pertama. Acara ini muncul karena didorong fakta bahwa konsumsi susu di Indonesia merupakan konsumsi terendah diantara negara Asia.
Acara yang diadakan Sabtu dan Minggu (13/7/2014), menyulap Sky Garden, Living World Alam Sutera menjadi dunia penuh susu. Acara bertajuk Mooseum 2014: "Exploring The World of Dairy Dessert" ini menghadirkan suguhan hidangan penutup serba berbahan dasar susu, mulai dari yoghurt, cheese cake, ice cream, dan aneka dessert lainnya.

Mooseum 2014 juga menyuguhkan informasi mengenai budaya meminum susu serta, teknologi yang biasa terkait dalam pengolahan dan pengonsumsian susu. Hal ini menjadi ajang edukasi yang baik bagi keluarga mengenai susu.
“Sekarang saya jadi mengetahui proses dibalik pengolahan susu dan ternyata banyak dessert enak yang dibuat dari susu“ ujar Clara salah satu pengunjung acara Mooseum 2014 ini.
Suasana serba susu terasa sejak menginjakkan kaki di Sky Garden lantai 2 Living World Alam Sutera, Tangerang Selatan. Melangkah lebih dalam lagi, pengunjung di suguhkan dengan eksebisi berupa informasi mengenai susu, baik dari sisi teknologi yang berkaitan dalam pengolahan susu maupun fakta-fakta menarik mengenai budaya mengonsumsi susu di dunia. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam suguhan hidangan penutup yang lezat dan berbahan dasar susu dari tenant-tenant.
“Kami sangat mendukung acara ini karena selain memberikan hiburan namun juga mengedukasi pengunjung, semoga acara ini dapat diadakan lagi tahun depan” ujar Stephanus, pemiliki dari tenant
Egg Eats.
Mooseum 2014 ini ditutup dengan puncak acara yaitu deklarasi “Yuk Minum Susu” The Movement, adalah sebuah gerakan yang diinisiasi oleh mahasiswa S1 Marketing Prasetiya Mulya Business School untuk mengajak masyarakat lebih banyak mengonsumsi susu untuk memenuhi kebutuhan gizi. Gerakan ini guna mendukung program pemerintah “Gerakan Susu Nasional”. (ren)


View the original article here

Artikel Sehat Bersama mama pacika Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Sehat Bersama mama pacika | Design by Bamz