Kombinasi Kacang & Nutrisi Lain Penyehat Jantung

Artikel terkait : Kombinasi Kacang & Nutrisi Lain Penyehat Jantung

JANTUNG merupakan penyebab kematian utama di dunia. Untuk mencegahnya, ada cara sederhana yang bisa dilakukan.

Selain menjaga pola makan sehat dan aktif bergerak, mencegah penyakit jantung juga bisa dengan mengudap kacang. Hal ini telah dibuktikan lewat penelitian baru yang menyebut bahwa konsumsi kacang setiap hari dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung hingga 30 persen.

Alih-alih mengonsumsi makanan mengandung tinggi gula dan berlemak, Anda bisa mengonsumsi makanan ringan lain yang menyehatkan jantung. Sebagaimana dikutip Femalefirst, Kamis (17/7/2014), mengudap kacang tanah dan kacang mete dapat mengurangi risiko masalah jantung sebesar 30 persen.

Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition. Dalam penelitian disebutkan bahwa risiko penyakit jantung turun antara 28 hingga 29 persen untuk konsumsi setiap porsi kacang. Selain itu, bahaya kematian dari penyebab penyakit jantung, seperti kolesterol tinggi atau obesitas, menjadi 17 persen lebih rendah.

Penelitian tersebut juga menemukan bahwa tidak ada perbedaan signifikan antara pasien yang memakan kacang. Para ilmuwan menemukan risiko terhadap penyakit stroke hanya menurun sedikit bila mengonsumsi kacang. (Baca: Pola Makan Sehat saat Puasa)

Tak hanya itu, penelitian para ilmuwan Amerika Serikat dan China juga menyoroti manfaat kesehatan mengonsumsi kacang pada diet sehari-hari. Mereka menganjurkan untuk mengkombinasikan kacang-kacangan dengan makanan kaya asam lemak tak jenuh, vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya.

Dengan mengkombinasi kacang-kacangan dengan nutrisi lainnya tersebut, para ilmuwan mengatakan bahwa itu dapat menurunkan kolesterol dan mengurangi peradangan lain di dalam tubuh. (fik)


View the original article here

Artikel Sehat Bersama mama pacika Lainnya :

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2015 Sehat Bersama mama pacika | Design by Bamz